Pidato Lengkap Will Smith Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022 : Okezone Celebrity

JAKARTA – Ajang penghargaan Academy Award atau Piala Oscar 2022 sempat diwarnai keributan antara Will Smith dan Chris Rock. Di atas panggung ajang tersebut, Will Smith tak kuasa menahan emosinya terhadap Chris Rock yang membuat lelucon tentang sang istri, Jada Pinkett Smith.

Usai menampar Chris Rock, Will Smith lantas kembali duduk di tempat semula. “Jauhkan nama istriku dari mulutmu!” kata Smith berteriak.


“Wow, bung, itu lelucon GI Jane,” ujar Rock. Mendengar ucapan itu, Will Smith pun kembali memperingatkan Rock dengan kalimat serupa. “Jauhkan nama istriku dari mulutmu!” kata dia.

Tak lama setelah kejadian itu, Will Smith pun kembali ke atas panggung. Namun kali ini untuk menerima penghargaan sebagai Actor in a Leading Role atau aktor terbaik berkat memerankan film King Richard sebagai karakter utama yakni Richard Williams.

Berikut pidato lengkap Will Smith yang membuatnya berlinang air mata di atas panggung Oscar 2022:

“Richard Williams adalah pembela yang gigih bagi keluarganya. Saat ini dalam hidup saya, pada saat ini, saya diliputi oleh apa yang Tuhan panggil untuk saya lakukan dan berada di dunia ini. Membuat film ini, saya harus melindungi Aunjanue Ellis, yang merupakan salah satu orang paling kuat dan paling lembut yang pernah saya temui.

Saya harus melindungi Saniyya dan Demi, dua aktris yang memerankan Venus dan Serena. Saya dipanggil dalam hidup saya untuk mencintai orang lain. Dan untuk melindungi orang-orang dan menjadi sungai bagi orang-orang di sekitar saya. Saya tahu, untuk melakukan apa yang kita lakukan, Anda harus bisa menerima pelecehan. Anda harus bisa membuat orang tergila-gila pada Anda.

Dalam bisnis ini, Anda harus bisa membuat orang tidak menghargai Anda dan Anda harus tersenyum dan berpura-pura tidak apa-apa. Denzel berkata kepada saya beberapa menit yang lalu, ‘Pada saat tertinggi Anda, berhati-hatilah, saat itulah iblis datang untuk Anda.’

Saya ingin menjadi wadah cinta. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Venus dan Serena … dan seluruh keluarga Williams karena telah mempercayakan saya dengan cerita Anda. Itulah yang ingin saya lakukan. Saya ingin menjadi duta cinta, perhatian, dan kepedulian, semacam itu.

Saya ingin meminta maaf kepada Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan, bagi saya, ini tentang mampu menyinari semua orang dan seluruh pemain dan kru King Richard dan Venus dan Serena dan seluruh keluarga Williams.

Seni meniru kehidupan. Saya terlihat seperti ayah yang gila, seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams! Tapi, cinta akan membuatmu melakukan hal-hal gila. Bagi ibu saya, banyak momen ini benar-benar rumit, tetapi bagi ibu saya, dia tidak ingin keluar, dia memiliki teman-teman merajutnya, dia memiliki kru rajutan yang dia tonton, mampu mencintai dan peduli dari ibu saya dan keluarga saya dan istri saya. Saya telah mengambil terlalu banyak waktu, terima kasih atas kehormatan ini.

Terima kasih untuk momen ini. saya berterima kasih atas nama Richard dan Oracene dan seluruh keluarga Williams. Terima kasih. Saya berharap Academy mengundang saya kembali. Terima kasih,” ujar Will Smith, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (28/3/2022).

We would like to give thanks to the writer of this post for this awesome web content

Pidato Lengkap Will Smith Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022 : Okezone Celebrity

Fuzzy Skunk